bibit stevia

Deskripsi Jual Bibit Stevia (Sugar Leaf) – Tanaman Stevia Pengganti Gula Karena Daunnya Manis

Stevia atau dikenal dengan nama daun manis merupakan salah satu tumbuhan ramuan dan semak yang termasuk ke dalam family bunga matahari. Di beberapa negara, daun stevia di gunakan sebagai pengganti gula dan bahan pemanis buatan. Glukosida pada stevia memiliki rasa manis 300 kali lebih kuat daripada gula tebu. Jual bibit stevia bisa didapatkan di agen penjualan bibit tanaman sperti diaerah Malang, Jgoja dan Bandung. Khusus bagi anda yang berada didaerah Semarang bisa langsung berkunjung di Showroom kami yang beralamat di Kelurahan Mangunsari Kecamatan gunungpati Kota Semarang. Namun bagi anda yang berada didaerah luar kota Semarangseperti kota yang saya sebutkan tadi atau dari kota lain seperti Jakarta, Depok, Balikpapan, Banjarmasin dan sebagainya kami siap mengirimkan bibit stevia eceran maupun partai besar sampai alamat anda. Garansi bibit aman sampai tujuan.

Tanaman stevia ahir ahir ini menjadi banyak peminatnya setelah beberapa produsen pemanis herbal meluncurkan produknya yang berbahan utama daun stevia. Sebenarnya tanaman ini sudah lama ada di Indonesia, hanya saja masih sangat jarang diketahui masyarakat. Namun setelah mengetahui bahwa manfaat daun stevia ini mampu mengantikan gula sebagai pemanis secara alami dan tanpa efek sampiang, masyarakat berbondong bondong untuk menanam tanaman stevia.

Bagi anda yang memeiliki panyakit diabetes, menanam bibit stevia ini mampu menjadi salah satu solusi hemat. namun bagi anda yang hanya sekadar ingin menanamnya jangan hawatir karena anda pun bisa menjual daun stevia ini ke penjual tanaman herbal, tabib ataupun konsumen langsung.

Manfaat dan keuntungan menanam stevia

1. Tanaman manis sejuta manfaat

Stevia memiliki sejuta manfaat yang tersimpan dibalik rasanya yang manis. Zat glukosida ada stevia bisa menurunkan kadar gula darah dan mencegah diabetes. Stevia juga memiliki manfaat sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, stevia juga memiliki zat anti toksin yang mampu menetralisir racun jahat di dalam tubuh.

2. Sebagai pemanis yang menyehatkan

Stevia merupakan tumbuhan pemanis buatan yang menyehatkan. Rasa manis dari stevia tidak akan membuat kadar gula darah seseorang naik. Zat pemanis pada stevia mampu mengontrol kadar gula darah agar tetap seimbang. Itu sebabnya zat pemanis pada stevia sering dijadikan alternatif pemanis bagi penderita diabetes.

3. Pohon yang cantik

Pohon stevia memiliki tinggi antara 1-2 meter dengan daun hijau lebat serta bunga berwarna putih yang indah serta elegan. Karakteristik inilah yang membuat daun stevia seringkali dijadikan tanaman hias. Stevia juga sering di tanam di dalam pot sehingga sangat cocok sebagai tanaman obat-obatan sekaligus tanaman hias.

4. Budidaya yang cukup mudah

Stevia tumbuh subur di wilayah tropis dengan suhu sedang. Bibit stevia bisa di budidayakan pada polybag atau pot sederhana. Setelah itu bisa juga dipindahkan pada pot yang lebih besar atau pada tanah. Tumbuhan stevia tidak memiliki hama serius. Hanya saja perlu memperhatikan lebah dan semut gula yang biasanya tertarik dengan rasa manisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *